Selamat dan Sukses

atas dilantiknya Bapak DRS. H. NALIM, SH, MM dan DRS. HASAN BASRI HARUN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2008-2013 oleh Gubernur Jambi atas nama Menteri Dalam Negeri Pada tanggal 6 juli 2008.

Rabu, 25 Juni 2008

Rotani Dukung Kemenangan Nalim

BANGKO - Bupati Merangin Rotani Yutaka menegaskan mendukung kemenangan yang diraih pasangan H Nalim - HBH diajang pilkada Merangin yang digelar Minggu (22/6). Rotani bahkan mengaku sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Drs H Nalim dan meminta pasangan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut untuk menyatukan kembali segenap komponen masyarakat Merangin setelah sempat terkotak-kotak dalam masa kampanye baru lalu.

“Ya, saya sudah menyampaikan ucapan selamat melalui SMS (kepada H Nalim)Dan kita harus dukung, sebagai hasil yang terbaik,” ujar Rotani kemarin.

Sebagaimana dilansir harian ini, pasangan Cabup H Nalim - Drs Hasan Basri Harun (NH) berdasarkan perhitungan cepat PAM Polres Merangin dan juga data pada Desk Pilkada Merangin, berjaya menjadi pengumpul suara terbanyak pada pilkada Merangin.

Dari 200.344 mata pilih yang tersebar di 726 TPS di 18 Kecamatan di bumi “Tali Undang Tambang Teliti”, pasangan Nalim - HBH berhasil mengumpulkan 69.883 suara (45%). Disusul pasangan cabup H Arfandi Ibnuhajar SE – Iskandar dengan 42.303 suara (27/%), diposisi ketiga pasangan cabup H Handayani S Km – Saptono S Pd dengan jumlah suara 30.306 (19%). Sementara pasangan cabup Drs HM Madel - Zainul Arfan menghimpun 13.407 suara (9%).

Ditemui usai mewisuda hafiz/hafizoh di Pontren Al quran wal hadis al Munawaroh Bangko, Bupati Merangin dua periode ini mengingatkan kepada masyarakat Merangin yang barangkali sempat bersinggungan pada saat kampanye jelang pilkada, agar segera melupakan hal tersebut, karena menurut dia, itu adalah hal yang biasa.

Ia menekankan agar segenap komponen masyarakat bisa menciptakan situasi yang kondusif. Karena, menurut dia, tak mungkin membangun tanpa menyatukan masyarakat. "Soalnya, belum tahu yang mendukung itu bisa membantu. Dan belum tentu yang lawan itu tidak bisa membantu," katanya.

Ditanya harapannya kepada cabup terpilih ? Rotani mengaku berharap agar pembangunan yang akan dilakukan benar-benar berpihak kepada masyarakat banyak.

Secara khusus Rotani juga sempat memberikan pekerjaan rumah kepada pasangan Bupati terpilih yakni memberikan porsi pada dua desa yang belum bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua, desa Renah Kemumu di Kecamatan Jangkat dan Air Liki di Kecamatan Tabir Ulu.

“Kita harapkan desa terisolir dibebaskan. Seperti Renah Kemumu dan Airliki. Untuk tahun ini Renah Kemumu sudah dianggarkan, maksudnya supaya masyarakat juga merasa merdeka,’ tambahnya.

Pada acara wisuda tersebut, Rotani juga sempat mengungkapkan permintaan maafnya kepada segenap lapisan masyarakat sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatannya. “Mohon Maaf karena baru itulah kemampuan,” katanya.

Tidak ada komentar: