Selamat dan Sukses

atas dilantiknya Bapak DRS. H. NALIM, SH, MM dan DRS. HASAN BASRI HARUN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2008-2013 oleh Gubernur Jambi atas nama Menteri Dalam Negeri Pada tanggal 6 juli 2008.

Minggu, 22 Juni 2008

Pasangan Nalim-HBH Unggul Pilkada Merangin



BERANGKAT NYOBLOS: Cabup Nalim mengantarkan istrinya Hj Sukma Jaya Nalim saat akan menyoblos di TPS 5 Kelurahan Pematang Kandis Bangko, kemarin.

BANGKO - Pasangan Nalim-Hasan Basri Harun (NH) sementara unggul dalam perolehan suara Pilkada Merangin 2008 yang digelar kemarin. Perolehan suara pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), PNI-M, PKS, PKPB dan Partai Merdeka berdasarkan data yang dikumpulkan Posko PAM Polres Merangin meraih 56.046 (43 persen)Sedangkan Arfandi Ibnu Hajar-Iskandar (AFI) pasangan yang diusung PPP, PKB dan Partai Merdeka menguntit diurutan kedua dengan perolehan 35.164 (27,49 persen).

Handayani-Saptono (HS) yang diusung Golkar, PIB, PBR, PBB dan Partai Pelopor diurutan ketiga dengan meraup suara 25.704 (20 persen) dan M Madel- Zainul Arfan (Maza) yang diusung PDIP dan PDK memperoleh suara 11.018 (8,6 persen).

Sementara data yang dihimpun koran ini dari Tim sukses Nalim- Hasan Basri Harun (NH) hingga pukul 22.35 WIB semalam, pasangan nomor urut satu ini memperoleh 67.557 suara. Pasangan Arfandi Ibnu Hajar-Iskandar (AFI) memperoleh 40.396 suara, Handayani-Saptono (HS) 29.162 suara dan Madel-Zainul Arfan meraih 13.211suara.

Atas kemenangan tersebut H Nalim dan HBH tentu saja menyambut dengan senang hati begitu juga tim suksesnya. Bahkan sekitar pukul 16.30 WIB sore kemarin, Nalim langsung menggelar jumpa pers atas kemenangannya dengan didampingi istrinya.

''Kemenangan ini adalah berkat dukungan masyarakat Merangin dan kemenangan bersama buat masyarakat Merangin. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Merangin yang telah ikut memilih kami dalam Pilkada Merangin hari ini (kemarin, red),'' ungkap Nalim dalam jumpa persnya, kemarin.

Sementara itu Nalim juga mengatakan akan melaksanakan visi dan misinya setelah dilantik menjadi Bupati Merangin bersama wakilnya lima tahun mendatang. ''Kita akan perhatikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan lainnya,'' ujar Nalim.

Atas kemenangan ini, tim partai pengusung Nalim-HBH bersatu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat merangin yang telah memilih pasangan H nalim-HBH yang telah berhasil memenangkan Pilkada MErangin. ''Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Merangin yang betul-betul menginginkan perubahan Merangin kedepan,'' ungkap Abu Hasan, SE, Ketua tim koalisi Nalim-HBH bersatu.

Sementara itu, itu Cabup Arfandi mengaku siap menang dan siap kalah menanggapi hasil perolehan suara yang digelar kemarin. "Kalau menang kita wajib bersyukur kepada Allah SWT,"ujarnya kemarin. Sedangkan H Chaidir ST, tim sukses AFI mengaku perolehan suara jagonya imbang dengan yang diraih pasangan Nalim-Hasan Basri Harun (NH).

"Suara AFI imbang dengan NH. Saat ini diperkirakan mencapai 30 ribuan,"ujarnya semalam. Menurut Chaidir lumbung suara Arfandi-Iskandar diperoleh dari kecamatan Pangkalan Jambu, Renah Pembarap, Batang Masumai, Bangko Barat, Lembah Masurai, Sungai Tenang dan Tabir Timur.

Senada diungkapkan Cabup M Madel. Mantan Bupati Sarolangun ini mengaku jika bisa memenangkan pilbup Merangin ini akan membangun Bumi Tali Undang Tambang Teliti dengan menitikberatkan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Kalau kalah saya tetap akan berkiprah di dunia politik dan akan membangun masyarakat lewat dunia politik,"ungkapnya, kemarin.

Jambi Ekspress
Monday, 23 June 2008

Tidak ada komentar: