Selamat dan Sukses

atas dilantiknya Bapak DRS. H. NALIM, SH, MM dan DRS. HASAN BASRI HARUN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2008-2013 oleh Gubernur Jambi atas nama Menteri Dalam Negeri Pada tanggal 6 juli 2008.

Selasa, 24 Juni 2008

Harga Eceran Premium Tembus Rp 15 Ribu/Liter

BANGKO – Sejak Februari 2008, masyarakat Kabupaten Merangin mengalami krisis Bahan Bakar Minyak (BBM). Bahkan terkesan kelangkaan BBM di Merangin yang sudah memasuki lima bulan tersebut, belum juga teratasi.

Padahal Pemkab Merangin sejak Februari 2008 telah mengirimkan surat kepada Kepala Biro Penjualan UPDN II Pertamina Jambi dengan tembusan surat kepada Gubernur Jambi, Pimpinan DPD Hiswana Migas Jambi, Kadis Perindag Provinsi Jambi dan Pimpinan SPBU di Merangin untuk permintaan penambahan suplai BBM jenis premium dan solar.

Hanya saja, hingga Juni 2008 ini BBM di Merangin masih langka, terutama jenis premium. Bahkan lantaran sulitnya untuk mendapatkan minyak jenis bensin, harga eceran menembus angka Rp 15 ribu/liter. Kepala Bidang Perdagangan dan Usaha Dinas Koperindag Kabupaten Merangin, Asman Hadi, saat dikonfirmasi harian ini membenarkan krisis BBM di Merangin telah berlangsung lima bulan. Asman Hadi yang didampingi Kasi Pembangunan dan Pengembangan, Suparno, juga memperlihatkan kopian surat untuk permintaan penambahan suplai BBM premium dan solar untuk tiga SPBU di Merangin. Karena, stok BBM di Merangin masih kurang. Yakni sejak awal 2008 suplai BBM di SPBU 24.373.26 Pematang Kandis Bangko hanya berkisar 35-40 Kl/hari untuk bensin. Sedangkan kebutuhan harus tersedia 60 Kl/hari.

‘’Surat permintaan penambahan suplai BBM untuk Merangin langsung ditandatangani Bupati Merangin, H Rotani Yutaka SH. Tapi tidak juga direalisasikan,’’ ungkap Asman Hadi, menjawab harian ini, kemarin. Sementara itu, lantaran sulit untuk mendapatkan BBM, pemandatangan antrian kendaraan baik motor maupun mobil selalu terjadi setiap hari. Bahkan ketika minyak sudah habis, ratusan motor dan mobil masih melakukan antrian dengan rapi di plataran dan jalan depan SPBU Bangko.

Jambi Ekspress
Wednesday, 25 June 2008

Tidak ada komentar: