Selamat dan Sukses

atas dilantiknya Bapak DRS. H. NALIM, SH, MM dan DRS. HASAN BASRI HARUN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2008-2013 oleh Gubernur Jambi atas nama Menteri Dalam Negeri Pada tanggal 6 juli 2008.

Selasa, 24 Juni 2008

Posko Nalim di Banjiri Ucapan Selamat

Bangko, Kompas - Posko tim sukses pasangan H Nalim-H Hasan Basri Harun ramai dikunjungi masyarakat yang hendak memberi ucapan selamat, KPU Merangin belum mengumumkan pemenang. Para tamu optimistis pasangan ini menjadi pemenang Pilkada Merangin Tahun 2008.

Sejak Senin (23/6) pagi posko di Jalan SMPN 3 Pematang Kandis, Kota Bangko, tersebut telah ramai didatangi orang, baik kerabatnya, juga dari kalangan pengusaha, pejabat daerah, lembaga swadaya masyarakat, maupun wartawan. Mereka antusias atas kemenangan Nalim-Hasan Basri Harun (HBH).

”Saya sangat bersyukur atas perolehan suara meski hasil perhitungan di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) belum selesai,” tutur Nalim.

Menurut Nalim, setelah resmi dinyatakan dan dilantik sebagai bupati Merangin nanti, dirinya akan segera merealisasikan target jangka pendeknya, yakni menyatukan semua elemen dalam pembangunan. ”Semua orang akan berpartisipasi untuk ikut dalam pembangunan, kalau bisa satu visi,” tutur Nalim.

Abu Hasan, Ketua Koalisi Partai Pendukung (PAN, PKS, PKPB, Partai Marhaen, dan Partai Merdeka), mengatakan, pihaknya menyambut gembira atas perolehan suara pasangan Nalim-HBH. Pencapaian ini, kata Abu Hasan, melebihi target awal. Menurut dia, masyarakat berarti percaya bahwa pasangan ini dapat tampil memimpin Merangin ke depannya. ”Hasil perolehan suara sementara sangat melegakan hati kami,” tuturnya.

Partisipasi 75 persen

Berdasarkan data sementara yang diperoleh dari Sekretaris KPU Merangin, Rika Elyuma, jumlah warga yang datang mencoblos pada pilkada hari Minggu kemarin mencapai 151.471 orang. Ini berarti sekitar 75 persen dari jumlah mata pilih di Merangin yang mencapai 200.344 orang.

Pasangan Nalim-HBH memperoleh 67.915 suara, pasangan Arfandi Ibnuhajar-H Basyaruddin mendapat 41.257 suara, pasangan Handayani-Saptono 29.431 suara, dan pasangan Madel-Zainul Arfan 12.868 suara.

Menurut Rika, saat ini data manual yang telah masuk ke KPU Merangin baru dari Kecamatan Pangkalan Jambu. Di kecamatan ini, Pasangan Arfandi-Basyaruddin memperoleh suara terbanyak. Sementara itu, hasil penghitungan di PPK lainnya masih dalam proses penyelesaian. Pihaknya memperkirakan data hasil penghitungan suara dari PPK baru dapat masuk ke KPU Merangin dalam dua atau tiga hari ini.

Selanjutnya, KPU Merangin masih akan melaksanakan pengolahan data kembali. ”Kami perkirakan sebelum atau setidaknya paling lambat 2 Juli mendatang,” ujar Rika. (ITA)

Kompas, 24 juni 2008

Tidak ada komentar: