Selamat dan Sukses

atas dilantiknya Bapak DRS. H. NALIM, SH, MM dan DRS. HASAN BASRI HARUN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2008-2013 oleh Gubernur Jambi atas nama Menteri Dalam Negeri Pada tanggal 6 juli 2008.

Jumat, 22 Agustus 2008

PT Askes Serahkan 82.339 Kartu Jamkesmas Kabupaten Merangin

Dipersiapkan Seribu Kartu Bagi Pengemis & Anak Terlantar

BANGKO - PT Askes Cabang Bungo kemarin secara resmi telah menyalurkan kartu Jamkesmas untuk masyarakat Kabupaten Merangin. Penyerahan kartu Jamkesmas dilakukan langsung Manajer PT Askes Cabang Bungo, Jayadi, melalui MoU dengan Pemkab Merangin yang ditandatangani Peltu Sekda Merangin, Drs H Marzuki Yahya yang disaksikan Bupati Merangin, Drs H Nalim SH MM di ruang pola Kantor Bupati Merangin. Hadir juga para pejabat di lingkungan Pemkab Merangin.

MoU pendistribusian kartu Jamkesmas ini menurut Jayadi sebagai tanda dimulainya penyaluran Jamkesmas di Kabupaten Merangin. Sedangkan Kabupaten Bungo, Tebo, Sarolangun dan Kerinci sudah disalurkan kartu Jamkesmas. Untuk Kabupaten Merangin tahun 2008 ini kuota sebanyak 86.949 kartu Jamkesmas sementara yang telah terdata sebanyak 82.339 kartu yang sudah ada SK Bupati Merangin atau masih ada sisa sebanyak 4.610 kartu lagi yang belum terdata. ‘’Batas waktu penyaluran atau deadline penyaluran kartu Jamkesmas ini 1 September 2008,’’ ungkap Jayadi usai penandatangan MoU.

Menurutnya, kartu Jamkesmas ini berlaku di seluruh Indonesia. Hanya saja harus ada Surat Keabsahan Peserta (SKP). Seperti mulai pelayanan dasar kesehatan, rujukan pemegang Jamkesmas ke rumah sakit Kabupaten dan juga rujukan ke rumah sakit di Provinsi, tapi harus ada SKP. Yang jelas bagi peserta yang dirawat di rumah sakit akan menempati kelas III.

Selain itu masih ada seribu jiwa lagi jatah untuk pemenang kartu Jamkesmas, yakni bagi pengemis dan anak terlantar. Untuk pengemis dan anak terlantar diserahkan data paling lambat 31 Agustus 2008 ini. Sedangkan bagi kuota yang tidak terpenuhi Merangin tahun ini diusulkan tahun 2009 mendatang. Sementara itu, Bupati Merangin, H Nalim mengatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat diutamakan, tanpa kesehatan kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Direncanakan pada tahun 2009 mendatang akan diterapkan program pelayanan kesehatan gratis di tingkat Puskesmas. Penyerahan kartu Jamkesmas ini sebagai salah satu wujud pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, terutama bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus tuh....

stop dreaming mengatakan...

Tiada kata yang terucap selain :
Siiiip......!



News Update
Tambahan sekaligus update untuk komen dari Muslihun Bahwa
"Website Forum Merangin sudah Lounching. lihat di; http://www.merangin.com"

Silahkan anda ikut berpartisipasi di dalamnya

Thx...

Pendidikan Non Formal Kabupaten Merangin mengatakan...

Mohon Dukungan & do'a nya untuk Blog Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Merangin Untuk mengikuti Jambore Blog PTK-PNF tingkat Nasinal di Surabaya Pada Ahir Bulan Juli 2010 mewakili Jambi. kepada Seluruh Blogger Merangin mohon komentarnya di posting di blog tersebut.
http://pnf-merangin.blogspot.com