Selamat dan Sukses

atas dilantiknya Bapak DRS. H. NALIM, SH, MM dan DRS. HASAN BASRI HARUN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2008-2013 oleh Gubernur Jambi atas nama Menteri Dalam Negeri Pada tanggal 6 juli 2008.

Minggu, 17 Agustus 2008

Bupati Merangin Canangkan Gerakan Disiplin

BANGKO - Bupati Merangin, H Nalim terus bertekad mewujudkan aparat pemerintahan yang punya disiplin dan memiliki lingkungan kerja yang sehat. Buktinya pagi kemarin, segenap karyawan dan Kabag yang ada di lingkungan kantor Bupati Merangin ikut gotong-royong (Goro) membersihkan kantor pusat Pemerintahan Merangin itu.

Gebrakan disiplin yang kini digalakkan Bupati yang dilantik 6 Agustus lalu itu, memberikan pencerahan dan peningkatan disiplin bagi PNS. Diantaranya PNS yang biasa bolos dan menghilang ke luar kota pada hari hari tertentu, kini sudah mulai rajin masuk kantor.

Pagi kemarin, di hadapan pegawainya, Nalim menghimbau untuk bisa menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman. Karena, bila suasananya demikian, maka akan timbul semangat kerja yang tinggi. Untuk Goro yang digelar kemarin, hasilnya sejumlah sampah-sampah yang selama ini mengotori ruangan di dua belas bagian, berhasil dikeluarkan.

‘’Pak Bupati minta suasana lingkungan kerja yang bersih. Karenanya kami gotong-royong galo membersihkan ruangan,’’ ujar Sudaryanto, salah seorang PNS di kantor itu. Informasinya, sejak masuknya Bupati, Minggu lalu (7/8) atau sehari setelah dilantik, membuat keder para pegawai yang biasanya bekerja santai serta seenaknya. Dampak penertiban dan pembenahan disiplin yang kini tengah dilakukan Perwira Menengah Polisi itu, membuat mereka tak berani untuk keluar kota seenaknya seperti selama ini.

‘’Biasanya mobil ke Bangko bila hari Minggu sore sampai tiga trip, kini satu trip saja tidak penuh,” ujar seorang PNS kantor itu pada koran ini kemarin.

Gebrakan Bupati Nalim juga dilakukannya dengan merubah warna cat pos pengamanan masuk kantor Bupati. Bila selama ini warnanya terkesan gelap dan angker, kini sudah diganti dengan warga agak kekuningan dan terkesan terang.

Tidak ada komentar: