Selamat dan Sukses

atas dilantiknya Bapak DRS. H. NALIM, SH, MM dan DRS. HASAN BASRI HARUN sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2008-2013 oleh Gubernur Jambi atas nama Menteri Dalam Negeri Pada tanggal 6 juli 2008.

Minggu, 17 Agustus 2008

Bupati Jaring Puluhan Pria Hidung Belang

Razia Penyakit Masyarakat di Merangin

BANGKO – Pemerintah Kabupaten Merangin di bawah kepemimpinan Drs H Nalim SH MM dengan Drs H Hasan Basri Harun, memenuhi janjinya untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat) di 100 hari masa kerja. Dalam razia Pekat yang dipimpin langsung Bupati Merangin, H Nalim, pada Jumat (15/8) malam lalu, berhasil dijaring 3 orang Kades, 20 PSK dan puluhan pria hidung belang. Razia yang diikuti unsur muspida, diantaranya Dandim 0420/Sarko, Kajari Bangko, Wakapolres Merangin, Wakil Bupati Merangin, Peltu Sekda Merangin, para Asisten, Kepala Dinas PM Kesos, Kakandepag Merangin, Kabag Hukum, Kabag Umum, Kabag Satpol PP, Kabag Kesra, Camat Bangko dan Camat Nalo Tantan itu, menyisiri sejumlah tempat hiburan malam dan warung remang-remang di Kabupaten Merangin.

Sasaran pertama adalah salah satu penginapan dan tempat hiburan karoke Jecky milik H Bahtiar Kacik, di Desa Mentawak. Sebelumnya Bupati Nalim memimpin rapat di rumah Dinas Bupati Merangin, guna mencari solusi bersama untuk membasmi sejumlah Pekat di Merangin. Serta, menjalankan Perda No 07 tahun 2005 tentang Larangan Minuman Keras dan Beralkohol dan Perda No 11 Tahun 2004 tentang Larangan Pelacuran. Saat tiba di tempat hiburan H Bakhtiar Kacik yang masih memiliki SITU hingga 2010 yang ditandatangani H Arfandi Ibnu Hajar SE ketika menjabat Sekda Merangin itu, ditemukan beberapa orang yang lagi asyik karaoke dengan beberapa orang perempuan yang diduga PSK. Di Desa Mentawak, tim berhasil menjaring 12 orang wanita yang diduga PSK.

Selain itu, juga ada tiga Kepala Desa (Kades) yang lagi asyik berkaraoke dengan cewek-cewak muda asal Bengkulu dan Linggu. Yakni Kasiran (48) Kades Mentawak Ulu Kecamatan Air Hitam, Bejo Maksum (40) Kades Pematang Kabau Kecamatan Air Hitam dan Fujiono Kades Bukit Subur Kecamatan Air Hitam. ‘’Kami ke Bangko ini setelah rapat di Sarolangun, ingin karaoke di Bangko,’’ ujar Bejo Maksum, kepada tim gabungan Pemkab Merangin malam itu. Selanjutnya, tim turun ke warung remang-remang milik Nyama Darham di Desa Langling. Ditemukan 3 cewek yang diduga PSK bersembunyi di atas loteng rumah. Di Desa Langling menurut Nyama ada 6 tempat prostitusi yang berkedok warung yakni milik Nyamah Darham, Rina, Adam, Siti, Dedek dan Jey.

Sementara di Desa Langling sebelum simpang Alboretum Rio Alif ada kafe milik Zuraida dengan Asoka yang berstatus PNS di Lingkungan Pemkab Merangin. Selanjutnya sekitar pukul 24.30 WIB perjalanan dilanjutkan ke kafe Dody, Talang Kawo, Bangko. Di kafe tersebut ditemukan beberapa orang hidung belang yang lagi asyik bergoyang. Ditemuka juga 5 wanita yang juga diduga PSK. Setelah semua PSK dan hidung belang yang terjaring, Bupati Merangin, H Nalim langsung memberikan nasehat dan arahan agar meninggalkan pekerjaan kotor tersebut.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus tuh.....
Ayo di update blognya....

Unknown mengatakan...

Hebat nian Bangko kini, lah ado pulo tempat remang-remang. Tapi bos, blognya kapan di update. Trus ini blognya pemkab or pribadi. Hare gene masih nyantol pejabat. Apo kato Orang Rimba Tumenggung Tarib: Hopi ado kerjo. Kreatif dong, banyak aktivitas masyarakat yang menarik diangkat dan akan mengangkat Bangko serta Merangin ke pentas dunia maya.

zuga E2 mengatakan...

bos... ajak awak lah... buek website merangin tu, masa' baru blognyo...
tau dak, merangin.com disalah gunakan orang....
pak nalim kan lagi banyak duit kini....